Jalan kehidupan dipenuhi oleh liku liku dan perubahan, dan jalan yg dilalui pun tak akan pernah sama. Namun kenyataannya pelajaran hidup kita datangnya memang dari perjalanan itu sendiri, bukan dari tujuannya.

Rabu, 23 Januari 2013

Tentang aku

Yaph, tentang aq, tentang gue, tentang saya, tentang ai, tentang ane, pokoknya terserah ente yang mau baca.
Cerita ane ini, ane bagi dua sesi, satu cerita "Flashback" yang isinya kayak gimana masa kecil ane, dari ane lahir ampe masuk kuliah nih. Nah yang cerita kedua "Present" maksud cerita ginian isinya tentang apa aje yang terjadi di masa kuliah ane sampe sekarang ane posting nih cerita. Hehe. Oke, langsung aje ceritain masa kecil ane.
Bagian pertama "Flashback"
  • Ane anak laki-laki yang ceritanye terlahir kelima dan terakhir dari pasangan ganda campuran Bpk. H. Soetrasno dan Ibu. Hj. Rustiyani.Tepat keluar dari rahim seorang perempuan bersahaja pada Hari Rabu Pahing, Jam 13.00 WIB (agak lebih dikit tapi ane lupa menit berape) pada tanggal 13 Mei 1992 di Rumah Sakit Semen Gresik, Gresik, Jawa Timur, Indonesia.
  • Alhamdulillah terlahir di dunia ini dengan golongan darah O. (Ada kisah selanjutnye tentang ni golongan darah). Dengan rambut gundul, (fotonya ane aplod kemudian hari), ane jadi anak laki-laki yang alhamdulillah sehat dan memiliki kedua kakak perempuan yaitu Hj. Rara Rina Rahayu dan Siti Estuningsih yang badannya gede-gede.
  • Tahun dari tahun berlalu, tiap bulan kerjaan ane waktu kecil minta beli maenan mulu, ampe maenannya segudang, tapi pada rusak dan akhirnye disumbangkan ke adek-adek saudara ane, cewek ato cowok pada mau maenin maenan rusak. Haha. 
  • Maenan kesukaan ane yang masih keinget ampe sekarang cuma Robot Ultramen tanpa kepala warna ijo, ama robot gundam warna warni (tanpa kepala juga) yang awalnya beli di pasar malam pas malem selawe an bulan Ramadhan di Giri, Gresik.
  • Masuk sekolah pertama dengan wajah ceria, serta aktif dan bahagia di Taman Kanak-kanak Semen Gresik di Perumahan Segunting belakangnya Wisma Semen Gresik. Awal masuk ane di sini dari nol kecil. Isinya seneng-seneng aje, kagak ada sedihnye. Tiap Jum'at mesti sarapan di sana pake bubur, kalo gak gitu ya pake bubur kacang ijo. Ajibbb. 
  • Di sini ane kenal anak-anak ingusan saling kelompok-kelompokan ya termasuk ane. Kenalannya pake nama beken, nama panggil tentunya, kayak Sena, Ian, Ryan, Wawan, Dimas, Dipta, Santi, Danti, Sasa, Sari, Afan dan masih banyak buanget temen TK ane yang ane lupa. Oh iya, ada satu orang temen TK ane yang pengen ane ketemu banget, soalnye tiba-tiba ilang pas udah lulus dari TK ini, namanya Dhana. (Semoga kau membaca blog ini dan menghubungi aku :D ).
  • Ane pindah sekolah dari TK Semen Gresik ini sekitar tahun 1998, wah ini jamannya krisis moneter. Tapi kagak berdampak sama ane. #MaafIbuAyah. 
  • Dari TK Semen Gresik, ane pindah sekolah ke Sekolah Dasar III Semen Gresik. Pas itu kepala sekolahnya Ibu Hj. Masmi S.Ba. (ini kalo kagak salah), yang ternyata Nenek dari temen ane yang namanya Dio (lengkapnya Cahyaning Maulidya). Nah di era kecil ginian ane tertarik ma satu orang sodara Cahyaning Maulidya yang namanya klo gak salah Ni'matul Elfiana (Gadis kecil berambut pendek dengan pipi yang kalo ketawa bisa msuk ke dalem, ato sebutan daerah ane "dengkik" jadinya cewek kecil ini jd lucu). Masuk langsung kelas 1, kalo kagak salah ane masuk kelas 1b. Pertama kali dan terakhir kalinya rangking 2 ya di kelas ini. Sekelas kalo kagak salah sama Wawan (Paulus Budi Kurniawan) yang anaknya puintter banget soalnya emang keturunan kata anak-anak yang laen. Dulu jamannya masih era "caturwulan" jadinya ujiannye 3 kali. Temen-temen ane masih hampir sama kayak pas TK dulu, ya ada Ryan, Ian, Dipta, Afan, Wawan, Danti, Santi, ama Arini sama Imus (Temen ane yang paling nakal). Jadinya udah kenal, tiap sore aja maennya ama anak-anak ini di lapangan. 
  • Gak lupa, di setiap siang hari ane belajar ngaji tempatnya di SD ini juga, tapi judulnya beda, jadi TPQ ape gitu, ane agak lupa. Tapi Kepala TPQ ane apal, namanya kalo gak salah Bpk. Rofiq yang buaeek sekali orange, dan sabar ama bocah-bocah kayak gini. Ane udah lama kagak ketemu ma orang ni, mudah-mudahan baek-baek aja, Allah selalu menyertainya. Aamin. 
  • Alhamdulillah setelah ane mendapat peringkat dua di kelas satu, ane naik kelas ke kelas 2 (kalo gak salah dulu kelas 2b juga). Di sini ane lupa ceritanye kayak gimane, tapi di kelas 2 ini, peringkat ane alhamdulillah masih dikatakan anak pinter di kalangan guru-guru. Haha, ane skip deh cerita ginian kagak seru.
  • Setelah belajar di kelas 2 tadi, alhamdulillah ane naik kelas 3 (yang ini pasti kelas 3b). Ni abis liburan ke desa Purworejo langsung balik ke gresik naik bis. Paginya ane agak telat, dianter Ibu pake dikasih bekal nasi mie telor, masuk kelas langsung  sebelahan ama kalo kagak salah Deskha, belakang ane ada Putri. Dalam ati anak kecil ane waktu itu kalo kagak salah mikir klo ni sekolah kayaknya tambah rame aje. Ternyata sekolah ane statusnya disamakan ama SD I, dan SD II yang laen, jadinya sekolah ane jadi SD Semen Gresik (Status Disamakan) gitu tulisannye. Eh, blum masuk setengah jam sekolahnya uda buyar, terpaksa bekalnya ane makan di rumah yang jaraknya gak sampe 100 meter dari sekolah. Emm, saingan belajar ane di sekolah ini tambah berat sejak kenalnya sama Prahardika Prihananto, April Fortunella, Chandra Dwi Kurniawan, ama yang paling terkenal, anak laki-laki serba bisa ya cuma Aqlaqul Ulum. Haha, kayak ginian cerita waktu ane SD, ane stop di sini cerita SD nya yee, entar ada postingan khusus tentang cerita SD ane.
  • Alhamdulillah lulus dengan nilai yang waktu itu terbilang bagus UN nya, langsung ane coba tes ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Gresik, dengan rayonnya ama Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Gresik. Masuk tes aja, ane waktu itu kayaknya udah ngerasa kalo gak bakal sekolah di SMPN 1 Gresik. Alhasil, ane masuk SMP N 3 Gresik yang waktu ane sekolah kepala sekolahnya Bpk.H. M. Falach S.Pd,M.Pd. (Thx buat cinta
  • to be continued ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar